Friday, February 17, 2012

Theme GTK dan Icon untuk tampilan abu2 - dark panel ala Mac.

Masalah yang saya dapati apabila menggunakan theme Mac yang beredar di internet adalah tombol yang kurang proporsional sehingga nampak kurang harmonis. Icon dari Mac saya akui masih tergolong yang paling bagus dan cocok dengan theme abu2. Saya lebih memilih theme abu2 independen seperti Zukitwo, Zukini. Berhubung engine gtk agak berubah karena update dari PPA maka sekarang menggunakan Lubuntu-default. Hal yang menjadi masalah adalah Lubuntu-default menggunakan theme dark untuk panel sehingga icon indicator Mac tidak terlihat jelas. Akhirnya saya otak-atik sendiri dengan memodifikasi Macbuntu-Xii-Icon. Saya asumsikan icon2 panel berada pada folder apps/22 dan 24 serta folder status/22 dan 24. Prosesnya sederhana dengan melakukan invert warna semua icon dan hasilnya lumayan sekarang icon notifikasi menjadi kontras pada dark panel. Bisa dikatakan icon set ini adalah Macbuntu-Xii-DarkPanel-Icon.

Theme Lubuntu-default http://ubuntuone.com/59s8T1etG8cK2IrN3HrsDa
Icon Mac termodifikasi http://ubuntuone.com/2i918ua73NWluSAjvtC2Yl

Icon theme sudah termasuk icon untuk indicator-cpufreq.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home